Kamis, 04 Maret 2010

Santunan Yatim & Pengajian umum

Ma'had Tahfidz & Ilmu Al-Quran Al-Mukhlishin mengadakan pengajian umum yang dihadiri oleh ibu-ibu majlis ta'lim di sekitar Ma'had pada hari ahad (28/02/2010).
Dalam acara ini, dilangsungkan pengajian umum yang dihadiri oleh Pengurus SALIMAH Wilayah Jawa Barat.


Persaudaran Muslimah (SALIMAH) yang dideklarasikan ini berupaya menjadi wadah bersatunya potensi majelis ta’lim dalam melahirkan amal yang berkualitas, bermanfaat luas sekaligus menjadi sarana untuk menstimulir sinergi. Sehingga masyarakat yang berakhlaqul karimah, adil dan sejahtera bukan sekedar impian.

Visi SALIMAH 2010 adalah Terbentunya Profil Majelis Ta’lim yang Produktif. Sementara itu misi dari SALIMAH ini adalah:

1. Menyadarkan, mengarahkan dan membangun Majelis ta’lim muslimah sebagai sarana pendidikan Islam yang sistematis
2. Menghimpun Majelis ta’lim – Majelis ta’lim sebagai jaringan ukhuwah Islamiyah

Adapun langkah-langkah yang dilakukan untuk menuju Visi SALIMAH tersebut yaitu:

1. Menyediakan rujukan pembinaan Majelis ta’lim melalui kurikulum dan silabus majelis ta’lim.
2. Membangun silaturrahim sesama anggota Majelis ta’lim melalui ”Forum Silaturrahim Persaudaraan Muslimah” (FORSIL SALIMAH).
3. Meningkatkan kesejahteraan Majelis ta’lim dan anggotanya melalui pembentukan ”Koperasi Syari’ah Serba Usaha Salimah” (KOSSUMA).
4. Meluaskan jaringan Majelis ta’lim Salimah di seluruh wilayah Indonesia.
5. Berpartisipasi aktif dalam menggalang komunikasi dengan berbagai lembaga dan berperan dalam menyelesaikan persoalan bangsa.
6. Berupaya meningkatkan kulitas muballighoh melalui penyelenggaraan dauroh muballighoh.
7. Menyelenggarakan kajian tematik, mensosialisasikan tema kepedulian SALIMAH
8. Latihan Kepemimpinan Muslimah (untuk pengurus SALIMAH)
9. Latihan Kepribadian Muslimah (untuk Muslimah yang ingin bergabung dalam kepengurusan SALIMAH)

Ustazah Tri dari Pengurus SALIMAH Jawa Barat di sela-sela taushiyahnya mengajak kepada jama'ah yang hadir untuk meneladani Rasulullah SAW dalam segala hal terutama seperti yang digambarkan dalam sifat-sifat wajib Rasul yaitu Siddiq agar senantiasa berlaku jujur dalam perkataan dan perbuatan, dengan sifat Amanah Rasul umat Islam meneladani dengan senantiasa menunaikan setiap amanah yang diemban, Sifat Fathonah mendorong agar kaum muslimin senantiasa membekali dan meningkatkan ilmu, wawasan dan kemampuan serta dengan sifat Tablig agar setiap umat Islam bisa meneladani Rasulullah dalam mendakwahkan Islam kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Selain taushiyah, di acara ini disampaikan santunan sebagian anak yatim binaan pesantren secara simbolis dari para mushinin dan dermawan yang dengan ketulusan dan keikhlasan mereka telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu anak-anak yatim & du'afa binaan Ma'had, Semoga Allah membalas kebaikan mereka di dunia dan akhirat. Amiin.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar